Daftar Perolehan Medali O2sn 2018 Tingkat Nasional

FAST DOWNLOADads
Download
 Bali menjadi provinsi pertama yang memboyong Piala Bergilir Mendikbud ke luar Pulau Jawa DAFTAR PEROLEHAN MEDALI O2SN 2018 TINGKAT NASIONAL


Daftar Perolehan Medali O2SN 2018 Tingkat Nasional. Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) XI diselenggarakan di Provinsi D.I. Yogyakarta pada xvi – 22 September 2018. Untuk pertama kali, secara tak terduga, Bali keluar sebagai Juara Umum. Bali menjadi provinsi pertama yang memboyong Piala Bergilir Mendikbud ke luar Pulau Jawa.

Bali menyandang predikat sebagai Juara Umum Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) XI dengan meraih 17 medali emas, empat perak, dan eleven perunggu. Sementara peringkat ke-2 diduduki Jawa Timur dengan xvi emas, 12 perak, dan xiii perunggu. Jawa Tengah berada di posisi ke-3 dengan xvi emas, sembilan perak, dan sembilan perunggu.

Menurut Hamid Muhammad, Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, pergeseran juara umum dari yang biasanya didominasi oleh provinsi di Pulau Jawa ke luar Jawa merupakan bukti telah terjadinya pemerataan prestasi olahraga di seluruh Indonesia.

“Kita harapkan ke depan semakin banyak anak-anak kita yang berprestasi dari seluruh Republic of Indonesia yang bisa menampilkan prestasi-pretasi terbaik,” ucapnya dalam sambutan mewakili Mendikbud pada penutupan O2SN XI di Gelanggang Olahraga Amongrogo, Yogyakarta, Jumat malam, 21 September 2018.

Terpilihnya Bali sebagai juara umum tidak disangka oleh banyak kalangan, termasuk Pemerintah Provinsi Bali. I Gede Agus Rai, Kasi Kurikulum SMK Dinas Pendidikan Provinsi Bali, yang menerima Piala Bergilir di atas panggung, menyampaikan keterkejutannya atas raihan prestasi itu. “Tidak menyangka, tidak ada perkiraan,” ucapnya.

Agus menduga, capaian prestasi kontingennya merupakan kerja keras dan buah inspirasi dari kontingen Bali yang pada O2SN X meraih peringkat ke-3. “Anak-anak kita bercermin pada kakak-kakak kelasnya kemarin,” ungkapnya.

Menurut Agus, salah satu faktor yang membuat prestasi Bali meroket dalam ajang O2SN adalah kehadiran Pekan Olahraga Pelajar (Porjar). Dalam ajang tahunan yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga Bali itu, para pelajar seantero Bali unjuk prestasi dalam beragam cabang olahraga.

Siswa-siswi yang berprestasi, tambah Agus, akan langsung diterima di sekolah jenjang selanjutnya. Ini merupakan bentuk penghargaan Pemda Bali kepada para atlet belia yang telah mengharumkan Bali di kancah nasional.

Berikut ini Daftar Perolehan Medali O2SN 2018 Tingkat Nasional


 Bali menjadi provinsi pertama yang memboyong Piala Bergilir Mendikbud ke luar Pulau Jawa DAFTAR PEROLEHAN MEDALI O2SN 2018 TINGKAT NASIONAL

Demikian informasi tentang Daftar Perolehan Medali O2SN 2018 Tingkat Nasional. Semoga bermanfaat, terima kasih. Selamat kepada provinsi Bali yang telah berhasil menjadi Juara Umum O2SN Tahun 2018. Sumber: dikdasmen.kemdikbud.go.id.







= Baca Juga =



FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url