Materi Diklat Penguatan Kepala Sekolah

FAST DOWNLOADads
Download
 Materi Diklat Penguatan Kepala Sekolah  MATERI DIKLAT PENGUATAN KEPALA SEKOLAH

Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Kepulauan Bangka Belitung bekerja sama dengan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bangka Barat, menyelenggarakan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Penguatan Kepala Sekolah Jenjang SD/SMP Kabupaten Bangka Barat Tahun 2018. Diklat diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kompetensi Kepala Sekolah, yang dibebankan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bangka Barat Tahun 2018 bertempat di Gedung Graha Aparatur, Muntok Kabupaten Bangka Barat.

Apa saja Materi Diklat Penguatan Kepala Sekolah ? Selama vii hari, xxx peserta yang merupakan Kepala Sekolah Dasar (SD) dan Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) mendapatkan Materi Diklat Penguatan Kepala Sekolah berupa Manajerial, Kewirausahaan, Supervisi, dan Kepemimpinan yang berfungsi untuk untuk menguatkan kompetensi kepala sekolah. Selain diberikan juga materi Penguatan Pendidikan Karakter dan Pengembangan Sekolah berdasarkan 8 Standar Nasional Pendidikan.

Untuk dimensi manajerial para kepala sekolah mendapatkan materi Teknik Analisis Manajemen, Pengembangan RKS-RKAS, Pengelolaan Kurikulum, Pengelolaan Keuangan, Pengelolaan PTK, Pengelolaan Peserta Didik dan Pengelolaan Sarana Prasarana. Pada dimensi kewirausahaan peserta mendapat materi Pengantar dan Konsep Kewirausahaan dan Pengembangan Kewirausahaan. Selain itu materi Supervisi Guru dan Tenaga Kependidikan, Kepemimpinan Pembelajaran dan Perubahan, serta Pengembangan Sekolah berdasarkan 8 SNP. Diharapkan setelah ini peserta mampu melakukan perubahan pengetahuan, sikap dan keterampilan secara bertahap dan berkesinambungan. Para kepala sekolah yang lulus dalam diklat ini akan mendapatkan Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan Calon Kepala Sekolah.

Diklat Penguatan Kepala Sekolah Jenjang SD/SMP Kabupaten Bangka Barat berlangsung dari tanggal 27 Agustus hingga ii September 2018. Diklat dibuka langsung oleh Wakil Bupati Bangka Barat Markus, S.H. disaksikan oleh Kepala Badan Diklat Kabupaten Bangka Barat, Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Barat, Kasi FPMP dan para hadirin. Selama penyelenggaran diklat peserta dibimbing tim fasilitator LPPKS dan LPMP Babel yaitu Joko Priyadi, Saidah, Wuntat Widiyono, Endang Rusmiyati, Iskandar dan Bujang. (sumber: home.lpmpbabel.web.id)







= Baca Juga =



FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url